Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bank Soal CPNS Baru Disertai Pembahasan, Gratis

Bank Soal CPNS Baru Disertai Pembahasan, Gratis
Pada kesempatan kali ini Blog Pejuang data akan membagikan link yang tentu saja sangat bermanfaat buat anda yang tahun ini mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri di tes CPNS yaitu berupa link bank soal latihan tes CPNS yang disertai pembahasannya.

File yang kami bagikan ini merupakan kumpulan soal-soal latihan untuk penerimaan CPNS di daerah dan pusat, pastinya soal soal yang begitu lengkap ini kami sertakan pembahasannya, seleksi penerimaan cpns tak akan lama lagi berbagai formasi telah di bagikan di tiap daerah tinggal kawan-kawan yang ingin mengikuti melakukan persiapan agar bisa berhasil dalam ujian dan menjadi CPNS.

Materi utama dalam buku ini adalah soal-soal Tes Potensi Akademik yang populer dijumpai dalam ujian Seleksi CPNS. Tes Potensi Akademik ini biasanya memiliki pengaruh yang besar untuk lolos atau tidaknya seorang peserta ujian CPNS. Mengapa demikian? Karena Tes Potensi Akademik ini membutuhkan kemampuan khusus untuk dapat menyelesaikan dengan baik.

Dan tentunya tidaklah sama antara orang yang sudah terbiasa latihan soal-soal beserta trik-triknya dibanding mereka yang belum berpengalaman. Oleh karena itu perbanyaklah perbendaharaan soal dan selalu latihan mengerjakanya.

Contoh Soal Tes CPNS


Sebagian besar materi utama kami sajikan dalam 2 bagian. Kerjakan dulu bagian pertama sampai selesai, kemudian cocokkan jawaban anda dengan jawaban yang ada di buku pembahasan. Pada latihan soal pertama kali, kami sangat berharap anda tidak membuka pembahasan lebih dahulu.

Contoh Soal 1
Tidak semua sarjana yang pandai lolos ujian CPNS. Semua sarjana yang bodoh tidak lolos ujian CPNS. Tidak semua sarjana yang pandai selalu mempunyai nilai ijazah yang lebih baik daripada yang lebih bodoh. Purdi mempunyai nilai ijazah yang lebih buruk dari pada Alan. a. Alan lebih pandai dari pada Purdi.
b. Tidak mungkin Purdi akan lolos ujian CPNS.
c. Mungkin Purdi dan Alan akan lolos ujian CPNS.
d. Tidak mungkin Purdi dan Alan adalah satu alumni.
e. Tidak mungkin Alan akan lolos ujian CPNS.

Contoh Soal 2
Keluarga Sanarhadi mempunyai 5 orang anak. Zani Hadi lahir sebelum Wana Hadi. Wana Hadi lahir sesudah Yan Hadi, tetapi sebelum Alex Hadi. Yan Hadi lahir sesudah Zani Hadi. Vira Hadi lahir sesudah Alex Hadi.
a. Wana Hadi lebih tua daripada Yan Hadi.
b. Yan Hadi lebih muda daripada Alex Hadi.
c. Vira Hadi paling tua.
d. Zani Hadi paling tua.
e. Yan Hadi paling tua.

Contoh Soal 3
Semua hewan adalah makhluk hidup. Semua makhluk hidup akan mati. Kijang adalah hewan bertanduk. Tidak semua hewan bertanduk memakan rumput.
a. Kijang dapat memakan rumput.
b. Kijang tidak dapat makan rumput.
c. Semua hewan tidak akan mati.
d. Semua hewan akan mati.
e. Tidak semua binatang bertanduk akan mati

Contoh Soal 4
Semua bayi minum ASI. Sebagian bayi diberi makanan tambahan.
a. Semua bayi minum ASI dan diberi makanan tambahan.
b. Bayi yang minum ASI biasanya diberi makanan tambahan.
c. Sebagian bayi minum ASI dan diberi makanan tambahan.
d. Bayi yang diberi makanan tambahan harus minum ASI.
e. Semua bayi minum ASI, dan tidak diberi makanan tambahan.

Download Bank Soal Latihan CPNS


Selengakapnya mengenai Bank Soal CPNS Baru Disertai Pembahasan, Gratis ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan berikut ini

Unduh File:
Bank Soal CPNS Baru Disertai Pembahasan

Demikian mengenai Bank Soal CPNS Baru Disertai Pembahasan, Gratis yang bisakami sampaikan. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Bank Soal CPNS Baru Disertai Pembahasan, Gratis"